Jangan Keburu Umbar Status, 7 Aplikasi Curhat ini Bisa Jadi Teman Curhatmu

Hands of young people holding phones with dating profiles. Searching for love online, flirting and sending messages in mobile app flat vector illustration. Relationship, romance, technology concept

Jangan gegabah menulis status di sembarang sosial media! Terkadang, dalam menghadapi permasalahan hidup membutuhkan seorang teman. Namun, curhatan di status bukan satu-satunya jalan agar permasalahanmu selesai.

Hal ini bisa membuat permasalahanmu semakin besar. Karena apa? Masalahmu tidak menjadi rahasia lagi karena banyak orang yang melihat statusmu. Berikut, 7 aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai teman curhatmu.

  • Bisa Curhat Berbagai Macam Masalah – Aplikasi Securhat

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan banyak teman. Teman-teman yang diaplikasi ini siap mendengarkan segala curhatmu. Berbagai macam masalah yang dihadapi, mulai masalah sepeleh hingga membuatmu pusing.

Disana, kamu banyak menemui teman yang bisa membantumu sharing, memecahkan masalah sampai menemukan solusi dari semua permasalahan.

  • Aplikasi curhat Islami – AhwalNote Tombol Hati

Aplikasi ini berbeda dengan yang lainnya karena menonjolkan unsur islami. Sangat cocok bagi kamu yang ingin menemukan solusi dan tausiyah. Melalui aplikasi ini, kamu akan menemukan cara menyelesaikan masalah dalam pandangan Islami

Solusi permasalahan juga diiringi dengan tampilan ayat AL Quran dan hadist yang membuat hati dan pikiranmu jadi adem.

  • Konsultasi langsung dengan psikolog- Konsultasi Cinta & Keluarga

Aplikasi ini akan menghubungkanmu dengan psikolog langsung. Kamu pun juga bisa memilih psikolog yang cocok. Selain itu, kamu juga mendapatkan solusi dengan cara Islami.

Di aplikasi ini, kamu bisa mengungkapkan semua masalahmu dalam tulisan artikel. Dari situlah, kamu akan mendapatkan berbagai solusi dari banyak pengguna dan psikolog pilihan.

  • Konsultasi secara tepat dan rahasia – Riliv

Berkonsultasi dengan psikolog tidak harus merogoh kocek yang banyak. Kamu pun bisa berkonsultasi dengan psikolog dengan harga terjangkau. Lewat aplikasi Riliv, kamu bisa berkonsultasi dengan para konsultan berpengalaman.

Rahasiamu dijamin aman.  Jadi, akunmu bersifat anonym. Kamu juga bisa berkonsultasi secara gratis dengan mahasiswa yang kuliah di jurusan psikologi.

  • Curhat dengan akun anonim – Gabut-Chat Anon Kuy

Kamu bisa mengeluarkan unek-unekmu sepuasnya di aplikasi ini. Pasalnya, kamu bisa mengenal sesama pengguna akun dengan identitas samaran. Karena semua akun bersifat anonim, aplikasi ini menggunakan kode akun.

Misalnya, kode F untuk Female atau perempuan dan M untuk Male atau laki-laki. Apabila ada seseorang anonim dengan menggunakan angka, contoh: F20 yang artinya female berusia 20 dan M45 yang artinya pria berusia 45.

  • Aplikasi curhat yang sangat friendly – eCurhat

Ini bisa menjadi tempat curhat kamu yang mungkin sangat cocok. Pasalnya, aplikasi curhat ini sangat friendly. Tak perlu cemas. Kerahasiaanmu dalam aplikasi ini juga terjamin.

Kamu bisa memilih jenis masalah yang akan kamu bicarakan mulai dari masalah ekonomi, keluarga dan asmara.

  • Aplikasi khusus curhat percintaan – Tamara

Jika kamu ingin curhat khusus masalah asmara, aplikasi Tamara bisa menjadi solusinya. Jadi, jangan mengumbar masalah pribadi di sembarang sosmed. Bagaimana jika nanti ada oknum tak bertanggung jawab memanfaatkan identitasmu? Pasti bahaya kan? Nah, menggunakan aplikasi ini bisa menjadi solusi terbaik.

Tidak hanya curhat saja, kamu bisa melihat pengalaman seseorang tentang asmara. Dari situ, kamu bisa mengambil pembelajaran dan bagaimana menyikapi masalahmu sendiri.

Agar kamu tidak sendirian, aplikasi ini juga menyediakan beberapa artikel. Dimana artikel tersebut menjelaskan tentang pengembangan diri. Dengan artikel tersebut, kamu bisa mengembangkan diri tentang masalah anda.

Apa kamu masih mau mengumbar masalahmu di sembarang sosmed? Jangan ya! Semua ada tempatnya sendiri untuk curhat. Kalau kamu, sudah pilih aplikasi yang mana?