Indosat dan Tri bergandengan demi kemajuan bisnis. Mergernya Tri dan Indosat ini diharapkan menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang lebih kuat. Begini alasan mengapa nomor penting indosat merger dengan tri.

Menggabungkan Bisnis untuk Menaikkan Pasar Saham

Dua operator seluler di Indonesia ini mulai bergandengan dengan nama PT Indosat Oredoo Hutchison. Dengan adanya merger tersebut, perusahaan berharap bisa bersaing di pasar saham Internasional juga.

Diperkirakan CK Hutchison akan mendapatkan saham sampai 21,8 persen dari hasil penggabungan bisnis ini. Sedangkan, PT Tiga Telekomunikai atau tri juga akan diperkirakan mendapatkan 10,8 persen dari Indosat Ooredoo Hutchison.

Menciptakan Perusahaan Yang Lebih Kuat Dari Sisi Komersial

Merger Tri dan Indosat digencarkan dengan tujuan membangun perusahaan yang lebih kuat. Tidak hanya memperluas telekomunikasi dan internet digital, melainkan memperkuat bisnis dalam aspek komersial.

Agar Dapat Memberikan Nilai Tambah

Diharapkan setelah Indosat dan Tri bergabung, perusahaan dapat memberikan nilai tambah. Jadi, masyarakat bisa merasakan nilai tambah dari penyedia layanan mulai dari fasilitas. Bagi pemegang saham, tentunya hal ini juga bisa memberikan keuntungan.  Jadi, nilai tambah berlaku bagi semua subyek.

Saling Bertukar Pengalaman dan Keahlian

Dari penggabungan ini, Indosat akan mendapatkan pengalaman. Keahlian yang didapatkan diperoleh dari teknologi, layanan, produk dan jaringan. Sedangkan Tri juga akan mendapatkan keahlian serupa. Dengan begitu, kedua perusahaan jaringan seluler mendapatkan strategi dalam mengembangkan pemasaran digital.

Agar bisa saling menguntungkan

Tujuan yang satu ini adalah jelas agar bisa saling menguntungkan. Diperkirakan perusahaan akan mendapatkan profit dari CK Hutchison dan Ooredoo Group. Keuntungan yang diperoleh dari sistem operasi multinasional.

Keuntungan diprediksi akan tersebar di seluruh wilayah market Eropa. Tidak hanya itu saja, profit diperkirakan akan menembus wilayah Afrika Utara, Timur Tengah, Asia Pasifik dan belahan negara lainnya.

Konsep yang diimplementasikan memang bisa saling mendapatkan profit. Untuk mendaptakan hasil yang optimal, usaha saling memperkuat strategi juga dibutuhkan dengan baik.

Sistem managemen setelah merger bisa berubah lebih baik

Koordinasi pimpinan dan manajemen ini akan dijalankan setelah proses merger benar-benar selesai. Dalam prosesnya, perusahaan akan dikendalikan oleh kedua pihak Ooredoo Group dan CK Hutchison secara bersama-sama.

Mungkin kamu juga ingin tahu bagaimana dengan nasib karyawan? Semua karyawan baik dari perusahaan Tri maupun Indosat tetap dibutuhkan. Namun, perusahaan juga memberi pilihan kepada karyawan untuk melanjutkannya atau tidak.

Selama karyawan dan perusahaan mematuhi SOP dan aturan hukum yang berlaku, karyawan juga mendapatkan kesempatan menentukan haknya. Kedepannya, perusahaan juga akan membuka rekruitment bagi pelamar kerja.  Kesimpulannya, perusahaan akan memperlakukan karyawan secara adil.

Apakah sudah ada nomor Indosat yang merger dengan Tri yang siap digunakan?

Nomor Indosat dan Tri masih tetap dengan kode nomor seperti dahulu. Hal yang berbeda setelah merger ada pada kualitas jaringan dan layanan.

Terkait dengan keuntungan dan kerugian yang akan dirasakan pelanggan

Kemungkinan perbedaan layanan hanya bisa dirasakan oleh pelanggan. Khususnya pada pelanggan Tri akan merasakan keuntungan, salah satunya jaringan Tri akan lebih luas dan lancar.

Namun, di sisi lain ada juga kerugian yang dirasakan. Kemungkinan PT Indosat Oredoo Hutchison akan menarifkan paket Internet dengan kode bayar USSD*#

Kode tersebut berguna bagi pelanggan yang ingin aktivasi paket, cek status kuota, penawaran promo dan ekstra kuota sampai stop berlangganan paket internet.

Apa kamu siap menggunakan Indosat yang sudah merger dengan Tri?